» Detail News

Kamis, 08 Agustus 2019 - 13:51:31 WIB

Posting by : DEA
Category    : Economic News - Reads : 141



MENKEU Harap Investasi Dan Ekspor Segera Genjot Pertumbuhan


IQPlus, (08/08) - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menilai konsumsi rumah tangga dan belanja pemerintah masih mencatatkan pertumbuhan yang tinggi hingga kuartal II-2019. Oleh karena itu, Ani, sapaan akrabnya, berharap investasi dan ekspor bisa terus ditingkatkan untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi.

"Untuk ekspor, tentu berkaitan dengan kondisi global dan kinerja ekspor kita masih jauh, namun dari sisi investasi tentu kita berharap sesudah adanya siklus politik ini di kuartal kedua, maka kuartal ketiga akan mulai pick up," kata Ani, seperti dikutip Kamis.

Namun jika dilihat dari komposisi yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), menurut Ani, dua hal yang dominan yakni konsumsi rumah tangga yang mencapai 5,17 dan belanja pemerintah. Menurutnya kesemuanya konsisten dengan belanja APBN. 

"Di semester kedua kita harap harusnya indikator investasi maupun ekspor yang bisa pick up," harap Ani, di mana pada semester II-2019 ini pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 5,2 persen. (end/ba)


Sumber : www.IQ Plus

  Tag :




    Berita Terkait :

  • Peluang Brexit Tanpa Kesepakatan Meningkat, Sterling Merosot.
  • Bertemu Mahathir, Jokowi Bawa Misi Penyelamatan CPO
  • Donald Trump Sentil The Fed: Suku Bunga Harus Dipangkas Lebih Besar
  • Pendapatan DOID Tumbuh tapi Laba Bersih Menyusut
  • Sumber Energi (ITMA) Kepincut Bisnis Pembangkit