» Detail News

Rabu, 12 Oktober 2016 - 09:33:36 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 1295



JSMR Akan Terbitkan Obligasi Rp 8 Triliun di 2017


PT Jasa Marga Tbk (JSMR) merencanakan untuk menerbitkan surat utang atau obligasi sebesar Rp8 triliun pada 2017 mendatang untuk pembayaran kembali (refinancing) utang jatuh tempo dan mendukung pembiayaan proyek.

"Kebanyakan untuk bayar obligasi, untuk tahap awal kita akan terbitkan pada kuartal I 2017, namun kita lihat pasarnya terlebih dahulu," ujar Direktur Keuangan Jasa Marga Anggiasari Hindratmo ketika ditemui di Bursa Efek Indonesia, di Jakarta, Selasa (11/10).

Ia mengemukakan bahwa jumlah obligasi yang akan diterbitkan itu merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi Jasa Marga dengan total nilai sebesar Rp19 triliun hingga 2019 mendatang.

Awalnya, ia mengemukakan bahwa pihaknya akan menerbitkan obligasi pada tahun ini. Namun, ditunda karena Jasa Marga akan melakukan penawaran umum terbatas atau "right issue". "Kita 'rights issue' dulu untuk memperbaiki struktur permodalan," ucapnya.

Dalam prospektus ringkas disebutkan, Jasa Marga mendapatkan persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 491.465.665 saham baru dengan nilai nominal Rp500 per saham. Estimasi jumlah dana yang akan diterima oleh perseroan sekitar Rp1,785 triliun.

Dalam mengembangkan usaha, Anggiasari juga mengatakan bahwa pembiayaan yang disiapkan perseroan tidak hanya berupa dana tunai, perseroan juga menggunakan mekanisme "Contractor Pre Finance" (CPF) dalam pendanaannya. "Beberapa ruas jalan tol menggunakan CPF. Jadi, kontraktornya yang bayar lebih dulu," katanya.


Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

jsmr,obligasi




    Berita Terkait :

  • Bank Panin Akan Terbitkan Obligasi Rp 2,13 Triliun
  • CIMB Niaga Tawarkan Obligasi Rp 2,5 Triliun
  • TELE Tawarkan Kupon Obligasi 9,25%-10,65%
  • BSDE Terbitkan Obligasi US$ 300 Juta
  • BEI Catat Obligasi SSIA Rp 900 Miliar