» Detail News

Rabu, 11 September 2019 - 10:00:24 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 15



Berkah Prima Perkasa (BLUE) launching software Blueprint POS Resto


Produsen tinta isi ulang, laser toner dan kertas foto PT Berkah Prima Perkasa Tbk (BLUE) yang biasa dikenal dengan merek Blueprint meluncurkan perangkat lunak (software) Blueprint POS Resto. 

General Manager Blueprint Rudiyanto Suryono menyatakan Program software Blueprint POS Resto mempunyai banyak fitur menarik seperti bisa bill per-meja atau bon gantung. 

"Selain itu, software ini bisa digunakan untuk take away retail, captain checker untuk ditempel pada meja, nota kitchen copy untuk di dapur, rekap penjualan instant dan harian serta banyak lagi fitur lainnya," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (4/9). 

Suryono mengatakan software versi Blueprint Resto Lite GRATIS ini berbasis Android dan dioperasikan dengan handphone. Cocok untuk pengguna yang mempunyai satu gerai seperti food truck dan rumah makan mandiri dengan maksimal 20 meja yang tidak memerlukan data pooling. 


Software ini menurut Suryono akan sangat membantu rumah makan untuk mengatur transaksi penjualan. Suryono bilang belanja modal atau capital expenditure (Capex) dan Operational Expenditure (opex) software sekitar Rp 1 miliar dari kas internal. 

Software Development Manager PT Berkah Prima Perkasa Tbk Herlian Santoso menerangkan mekanisme layanan ini dengan menyimpan data dalam software yang diaktifkan dalam smartphone. Bagi calon pengguna, bisa mengunduhnya di Google Playstore. 

“Aplikasi ini sangat cepat dan intuitive. Secara umum, rumah makan dengan 20 menu makanan, bisa install aplikasinya dan bisa mulai transaksi hanya dalam waktu 15 menit,” jelasnya. 

Herlian menyatakan aplikasi yang dapat membantu menyederhanakan sistem pembayaran di rumah makan akan ditambah layanan dalam waktu dekat. Nantinya software ini dapat melayani rumah makan yang memiliki banyak cabang  dan memerlukan data pooling. Namun, software ini nantinya akan berbayar. 

Nah, selain memberikan fasilitas perangkat lunak, BLUE juga menyediakan layanan  Portable Printer & printer struk untuk bisa cetak billing. Kertas thermal untuk struk transaksi. 



Printable card untuk bisa cetak menu makan, signage seperti dilarang merokok, buang sampah pada tempatnya, serta untuk mencetak ID card karyawan.

Sebelumnya Direktur Utama PT Berkah Prima Perkasa Tbk Herman Tansri juga menyatakan ekspansi di perangkat lunak bisa menjadi bisnis yang saling mengisi produk unggulan Blueprint seperti tinta dan kertas thermal.

“Perusahaan ini juga akan menambah lini produk dalam bentuk kertas thermal dan printer thermal portable untuk keperluan POS. Namun bisnis ini belum bisa berkontribusi pada penjualan tahun ini,” jelasnya. 

Herman menyatakan dengan adanya produk POS ini, BLUE dapat menyediakan solusi bagi manajemen restoran dan ritel untuk mesin pembayaran. Herman mengklaim, dapat memberikan harga yang terjangkau dan fitur yang lengkap.


Sumber : www.KONTAN

  Tag :




    Berita Terkait :

  • Suntikan Modal Cair, KRAS Kebut Listrik PMN
  • PJAA Alokasikan Rp 300 M untuk Kembangkan Seaworld
  • Mantap! Nilai Pasar Segera Tembus Rp 6.000 Triliun
  • Paket XIII Terbit, Biaya Izin Bangun Rumah Hemat 70 Persen
  • Semester I, TBMS Raup Laba US$ 4,2 Juta